KEPALA SEKOLAH
PENGUMUMAN TERBARU
KEGIATAN TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
    Kunjungan hari ini : 17
    Total pengunjung : 133502
    Hits hari ini : 66
    Total Hits : 343107
    Pengunjung Online: 1

Festival Budaya dan Bazar UMKM, Sidul Menul-menul

Senin, 28 Maret 2022 - WIB


Suasana Lapangan Klumpit Sidorejo Kidul sejak pukul 05.00 WIB, mulai terlihat   hiruk pikuk.   Agenda kegiatan hari ini adalah senam, jalan sehat, bazar UMKM, dan gerai vaksin. Warga sekitar dan seluruh siswa kelas 7 dan 8 siap mengikuti senam dan jalan sehat.

Beberapa stan  yang sudah disiapkan panitia, mulai terisi. Para pengisi stan sudah mulai menata  dagangannya. Tak luput juga stan Espansa Salatiga  yang menampilkan produk unggulan lidah buaya yaitu dawet lidah buaya, kripik kulit lidah buaya, dan permen lodah buaya, sudah tersaji dieja stan yang disiapkan. Ada juga tambahan produk aneka camilan dan produk karya siswa.  Kegiatan hari ini bertajuk Festival Budaya dan Bazar UMKM, Sidul Menul-menul.

Tepat pukul 08.45 WIB, rombongan kehormatan, Walikota Salatiga dan jajarannya, toba di lokasi. Cucuk lampah dan pagar betis segera menyambut kedatangannya rombongan. Sang cucuk lampah mengalungkan rangkaian bunga melati kepada Walikota dan Wakil Walikota Salatiga. Selanjutnya dengan diiringi oleh pagar betis penari, rombongan bergerak ke area tamu kehormatan dengan iringan tembang Kebo Giro yang dimainkan oleh tim karawitan Espansa yang terdiri dari guru dan siswa.

Acara bertambah meriah ketika  yel-yel adiwiyata Espansa berkumandang. Seluruh siswa dan guru berbaris di lapangan serentak mengumandangkan yel-yel adiwiyata Espansa. Tepuk tangan meriah dari penonton semakin menguatkan Espansa menuju sekolah adiwiyata nasional.

Selanjutnya adalah sambutan dari Walikota Salatiga sekaligus membuka acara festival budaya dan bazar UMKM Sidorejo Kidul Salatiga. Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke stan. Stan pertama yang dikunjungi adalah stan Espansa. Rasa penasaran tamu akan produk olahan lidah buaya terbayar sudah, ketika mareka menikmati aneka olahan produk lidah buaya.

Semakin siang, acara berlangsung meriah. Beberapa kreasi ditampilkan, mulai dari penampilan wushu, tadi, gending, dan  lain-lain dari sekolah di wilayah Sidorejo Kidul. Terlihat beberapa stan padat oleh pengunjung. Selain itu dalam kegiatan ini juga akan menampilkan reog  dari Gunung Sari Salatiga.